Desember 21, 2009

Biografi Hilary Duff


Hilary Duff adalah seorang penyanyi-penulis lagu dan aktris yang lahir pada bulan September 28 tahun 1987. Bahkan sebagai seorang anak, Duff berpartisipasi dalam drama lokal dan iklan, tapi mutlak memperoleh ketenaran ketika ia memainkan peran utama untuk serial TV yang berjudul: "Lizzie McGuire". Dia juga punya pangsa bertindak dalam beberapa film, yang paling sukses yang termasuk "The Lizzie McGuire Movie" dan "Cheaper by the Dozen". Dia juga meluncurkan album di bawah genre musik pop yang biasanya bersertifikat platinum: "Metamorfosis" (dengan lead single Jadi Kemarin), "Hilary Duff", "Most Wanted", dan "Martabat". Duff juga adalah seorang pengusaha karena ia memiliki garis pakaian sendiri disebut "Stuff by Hilary Duff".

Hilary dibesarkan di Houston, Texas, yang lahir bagi orang tua: Susan Duff dan Robert Erhard Duff. Hilary's kakak perempuannya, Haylie, adalah seperti dirinya --- baik seorang aktris dan penyanyi. Keduanya mengambil pelajaran akting selama masa kanak-kanak seperti yang didorong oleh ibu mereka. Hilary, Haylie, dan ibu mereka kemudian memutuskan untuk pindah ke California untuk mengejar karir yang lebih baik dalam bertindak.

Hilary Duff peran besar pertama adalah pada tahun 1998, dalam film yang disebut "Casper Meets Wendy", di mana ia memainkan peran Wendy sang penyihir. Tahun berikutnya (1999), ia mendapat peran pembantu dalam "The Soul Kolektor" dan merupakan alasan Duff menerima penghargaan sebagai "Best Performance di TV film atau Pilot" Young Artist Award.

Duff di seluruh dunia ketenaran dapat dikaitkan dengan acara TV-nya: "Lizzie McGuire" yang disiarkan pada tahun 2001 di Disney Channel. Setelah menyelesaikan kontrak (65 episode) dengan Disney, acara juga harus berakhir karena Hilary dan wakil merasa bahwa dia sedang bersiap-pembayaran tidak cukup.

Pada tahun 2002, Disney diluncurkan pertama Hilary Disney album kompilasi "Santa Claus Lane" yang berisi lagu Natal dan akhirnya berubah emas. Hilary juga mencatat sejumlah lagu untuk The Lizzie McGuire Movie misalnya "Mengapa Tidak" dan "I Can't Wait", dengan soundtrack yang meraih platinum pada tahun 2003. Album pertamanya "Metamorfosis" juga dirilis pada tahun 2003 dan menjadi sebuah grafik-puncak, dengan salah satu single "Ayo Bersih" memperoleh nominasi untuk "Best Pop Video" di MTV Video Music Awards pada 2004.

Pada tahun 2005, Duff dikabarkan memiliki gangguan makan karena kehilangan banyak berat badan. Dia mengakui bahwa dia merasa tertekan untuk menurunkan berat badan karena berbagai laporan media mengatakan bahwa ia terlalu gemuk, tetapi membantah bahwa ia punya gangguan makan. Tahun berikutnya, Hilary harus mengambil tindakan hukum terhadap Maksim Miakovsky, dia dituduh stalker yang dished keluar ancaman kematian. Tahun berikutnya, Miakovsky dijatuhi hukuman penjara dan masa percobaan.

Hanya tahun lalu (November 2008), Hilary's "Best of Hilary Duff" dibuat tersedia untuk umum, dengan single pertamanya "Reach Out" menjadi nomor satu tarian hit. Pada bulan Desember 2008, Duff juga menandatangani kesepakatan dengan NBC saat ia diharapkan untuk membintangi serial TV baru. Hanya bulan Januari (2009), sebuah pengumuman dibuat bahwa dia akan tampil dalam "The Story of Bonnie dan Clyde".

0 komentar:

Posting Komentar

 
WaYZeT Music. Design by Wpthemedesigner. Converted To Blogger Template By Anshul Tested by Blogger Templates.