Desember 18, 2009

Biografi Christina Aguilera


Christina María Aguilera, hanya disebut oleh penggemarnya sebagai "Christina Aguilera", lahir pada 18 Desember 1980 di New York. Dia adalah baik penulis lagu dan penyanyi R & B dan Pop musik. Penampilan pertama di TV pada tahun 1990's Star Search Program mana ia adalah salah satu kontestan dan mendapat tempat kedua di akhir kompetisi. Dari 1993 sampai dengan 1994, Christina juga berpartisipasi dalam The New Mickey Mouse Club dari Disney Channel. Setelah berhasil merekam salah satu Mulan's soundtrack "Refleksi", Aguilera mendapat kesepakatan dengan RCA Records dan mulai menjadi artis populer setelah dirinya merilis album perdana berjudul "Christina Aguilera" pada tahun 1999.
Christina Aguilera adalah anak Fausto Wagner Xavier Aguilera, Sersan Angkatan Darat AS selama waktu itu dan Shelly Loraine Fidler, seorang guru Spanyol. Ketika Christina berbalik tujuh, orangtuanya bercerai, dengan demikian, ia, kakaknya, dan ibunya, harus hidup dengan nenek mereka di Pennsylvania. Aguilera tidak memiliki hubungan dekat dengan ayahnya karena sifat kasar, dan bahkan berbicara tentang dirinya kesulitan selama masa kanak-kanak dalam lagu ia menulis misalnya "Oh Ibu", "Aku baik-baik", dll
Christina's debut album ini sukses secara komersil, terutama karena tiga single berpaling dari nomor satu dalam Billboard's Hot 100. Pada tahun 2001, Aguilera memperkenalkan sebuah album pop Latin berjudul: "Mi Reflejo" yang juga membantu membuat Christina Aguilera bintang internasional. Pada tahun 2002, dia sophomore album inggris "Stripped" dirilis, bersama-sama dengan satu "Indah" yang juga berhasil. Album ketiga: "Back to Basics" diluncurkan pada 2006, dan merupakan kombinasi dari blues, jazz, dan soul, tapi tidak sesukses album debutnya. Christina saat ini sedang bekerja di album keempat, yang diharapkan akan tersedia pada musim panas (2009).

Christina Aguilera saat ini menikah dengan Jordan Bratman. Pasangan akan merayakan ulang tahun pernikahan mereka ini 4 November. Christina dan suaminya saat ini diberkati dengan putra pertama mereka Max Liron Bratman, Christina yang melahirkan pada bulan Januari tahun lalu (2008). Nama Max Liron berarti "My Greatest Song" ketika diterjemahkan.

Christina pengalaman hidup paling kontroversial mencakup: berpose telanjang untuk majalah GQ di tahun 2006, dengan tunas yang diilhami oleh Marilyn Monroe's nude gambar; Christina kekecewaan terhadap Mariah Carey, yang ia menyatakan, tidak pernah baik kepadanya, bahkan mengatakan hal-hal buruk tentang dia ketika Mariah mabuk di sebuah pesta.

0 komentar:

Posting Komentar

 
WaYZeT Music. Design by Wpthemedesigner. Converted To Blogger Template By Anshul Tested by Blogger Templates.